#ObrolanSantai w/ Sabiella Maris

Sedikit berbeda, obrolan kali ini penuh dengan ke-tidak serius-an alias penuh dengan candaan. Sabiella Maris memang memiliki tubuh yang mungil namun dan dikenal humoris,namun memiliki beberapa band atau project yaitu Closure, Thunderwraths, dan Finn.. Beberapa pertanyaan masih terulang karena sangat menarik untuk saya lontarkan pada Sabiella.

“Karena aku uda bikin komitmen sama masing-masing project jadi harus bisa balance.” -Sabiella Maris (Closure, Thunderwraths, Finn.)S__1376444

D: Sabiella dikenal punya beberapa project music, bisa diceritakan ngga sih awal mula terjun ke dunia musik itu sejak kapan?

S: Sejak SMP, aku ikut orchestranya erwin gutawa tapi karena gak bisa apa-apa jadi ya di keluarin hahaha *hening

Awalnya aku main gitar di band. tapi ya standart mainya , sempet ikut festival-festival. nah waktu 2 hari sebelum festival vokalisku diare, akhirnya aku yang jadi vokalis haha.  sampe sma akhirnya aku jadi vokalis tapi sama band yang beda. Sempet nyoba-nyoba beberapa alat musik tapi gagal, ujung-ujungnya jadi vokalis haha. Tapi ini udah mulai main gitar lagi sih dan mulai sma aku tertarik di dunia indie.

D: Ceritakan tentang project mu saat ini!

S:  Ada proyek bangunan perumahan di texas hehe

Ada closure, band post-punk gitu. aku pegang gitar. bulan maret 2017 ini mau rilis EP. trus FINN, aku pegang midi sama jadi backing vokal, ini masih baru doakan bulan depan udah keluar singlenya. dan ada thunderwrath itu stoner doom gitu, masih kepending gara-gara personilnya pada sibuk. disini aku pegang ketipung awalnya tapi kok gak punya ketipung akhirnya jadi gitaris sama vokalis. tapi aku ada side project iseng-isengan bikin cover lagu di youtube ‘ 100 tunes of sabiella maris and pals’.

D: Dari ketiga project mu, mana yang menurutmu “Sabiella” banget?

S: Waduh, gabisa gitu dong, ketiganya punya karakter masing-masing, karena aku uda bikin komitmen sama masing-masing project jadi harus bisa balance. Tapi overall aku nyaman sama semua project ku. Mantab!

D: Mini gigs atau music festival?

S: Mini gigs. gak mau banyak alasan wkwk ya soalnya lebih asik aja

D: Panggung paling berkesan sejauh ini?

S: Paling berkesan sih waktu Renjana perform sama Closure kemaren di Kalampoki.

D: Semisal ada kesempatan buat tour, band apa yang pengen kamu ajak tour bareng band kamu?

S: Pingin sama homeshake, descendents sama slowdive haha ngayal dikit gak apa lah ya. i adore beeswax, WTF, much, dizzyhead, pingin tour bareng mereka

“I  don’t wanna be like other adults cause they’ve already died” Descendents – When I Get Old

D: Hal paling memalukan diatas panggung?

S: Oh banyak, pernah kepalaku kebentur bass waktu nyanyi, tersandung kabel, sama ya gara-gara ngomong ku selalu medok sih.

D: Biasanya kalo mau bikin materi, apa yang kamu lakukan?

S: Ga ada sih, spontan aja, uhuy!

D: Siapa sih tokoh yang km jadikan influence (cewe) dalam bermusik? Sebutkan tiga

S: Bethany Cosentino (Best Coast), Patti Smith, yang terakhir Inul Daratista hahaha bercanda sih, yg terakhir Blondie.

D: Potongan lirik yang menurut kamu itu best quote?

S:  “I  don’t wanna be like other adults cause they’ve already died” Descendents – When I Get Old

D: Sejauh ini apakah keluarga dan pacar mendukung kamu dalam dunia musik?

S: Waduh, mereka sih taunya aku dosen olahraga bukan pemain musik haha. mereka mendukung sih tapi gengsi. Jadi kalau aku cerita mereka cuek tapi diem-diem mereka dengerin laguku, kan jadi terharu. Kalau pacar sih mendukung cuma sering diingetin biar tetep balance sama pendidikan dan bisa me-manage waktu dengan baik.

D: Hobby selain bermain musik?

S: Aku hobby tidur, selain itu motong-motong rumput, haha canda. Mungkin bukan hobby sih, lebih tepatnya belajar sesuatu hal baru yang sebenenya aku suka dari dulu, yaitu mendalami dunia kopi.

D: Ingin menguasai alat musik apa selain gitar?

S: Menguasai dunia~~~ Aku pingin main biola. tapi gitar masih belajar juga, yaudah gitar sek ae jeees. Biar gak lupa-lupa pas main biar gak dimarahi Afif (Closure)

D: Olahraga yang kamu lakukan?

S: Waktu smp sih aku basket tapi sekarang uda engga, kemaren sempet nyoba nge-gym eh tapi malah cidera tanganku, yah kan sedih jadinya haha. Aku suka renang sih, tapi gabisa renang jadi main air aja. Paling suka sih lari soalnya kata temen-temen lari ku kenceng kayak babi hutan.

D: Film favorite?

S: Sebenernya aku ga ada spesifikasi film favorite sih, ya klo bagus aku liat gitu aja.

D: Kalau dapet ticket konser tunggal, kamu mau nonton konser nya siapa? boleh band yang uda bubar juga sih

S:  Pingin liat Descendents, Wolfmother, Kylesa, NOFX, Slowdive, Joy division, 40 Watt Sun, Mac Demarco, Homeshake . tapi lah kok cuma 1 tiketnya 😦

D: Soundtrack untuk sore ini?

S: Homeshake – Okay

 

Instagram

@sabiellamaris

@closureposts

@finn.band

@thunderwraths

Leave a Reply

